Jumat, 02 Oktober 2009

BENCANA DIBULAN SYAWAL

Baru lepas sepuluh hari kita kembali ke Fitri kita tunaikan zakat, beberapa keluarga baru saja selesai bersilaturahmi, mungkin lelah perjalanan belum, hilang masyarakat yang selesai mudik ke Padang dikejutkan dengan bencana Gempa berskala 7,6 skala richter meluluh lantakkan kampung halamannya, korban berjatuhan bahkan konon ribuan orang masih terperangkap, oleh karena terjadinya sekitar pukul 17.00 sehingga masih banyak aktifitas yang dikerjakan masyarakat, runtuhnya sekolah, kantor, tempat belanja sungguh sulit untuk dijelaskan dengan kata2. Pemerintah dan masyarakat dengan segenap kemampuannya segera cancut taliwanda sesuai bidangnya masing-masing mencoba mengatasi hal-hal yang segera dapat dilakukan. Sumbangan pun mengalir, namun tentunya butuh waktu stok bahan makanan mungkin ada yang habis untuk persediaan lebaran, anak-anak sekolahpun belum mulai masuk.
Disini diperlukan kesabaran dan tawakkal tidak saling menyalahkan bahu membahu untuk mengatasi hal-hal yang tidak kita inginkan ini. Kapan bencana itu bia diprediksi dan diantisipasi, kami hanya menghimbau agar para ahli Metrologi dan Geofisika dapat menjelaskan kemungkinan2 adanya gempa susulan dan apa yang harus dilakukan sehingga kita dapat meminimize kerugian2 yang akan timbul.
Bulan Syawal Bulan baik untuk ber amal marilah kita bantu korban Gempa di Sumatra Barat dan Jambi ini sesuai kemampuan kita masing-masing, semoga Allah mengampuni kita semua. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar